Yang Tidak Termasuk Kelangsungan Renang Gaya Dada Berikut Ini Adalah - Indonexa

Search Suggest

Yang Tidak Termasuk Kelangsungan Renang Gaya Dada Berikut Ini Adalah

Kelangsungan Renang Gaya Dada: Yang Tidak Termasuk dalam Prosedur Renang Gaya Dada

Renang gaya dada adalah salah satu gaya renang yang paling umum dan populer dalam olahraga air. Gaya dada ditandai dengan gerakan kaki yang menyerupai bentuk sirip ikan dan gerakan tangan yang berirama, membuatnya menjadi salah satu gaya renang yang mudah dipelajari bagi pemula. Namun, dalam melaksanakan renang gaya dada, ada beberapa hal yang tidak termasuk dalam prosedur atau teknik yang benar. Artikel ini akan mengulas beberapa hal yang tidak termasuk dalam kelangsungan renang gaya dada yang benar.

1. Loncatan atau Tendangan Kaki Gaya Bebas:
Loncatan atau tendangan kaki gaya bebas tidak termasuk dalam kelangsungan renang gaya dada. Dalam renang gaya dada, kaki harus bergerak bersamaan dan bergerak maju-mundur seperti sirip ikan, bukan melakukan tendangan bebas seperti pada gaya bebas.

2. Gerakan Kaki seperti Gaya Kupu-Kupu:
Gerakan kaki seperti gaya kupu-kupu atau delfin tidak termasuk dalam kelangsungan renang gaya dada yang benar. Pada renang gaya dada, gerakan kaki harus bergerak membuka dan menutup seperti bentuk sirip ikan, bukan gerakan naik turun seperti pada gaya kupu-kupu.

3. Tangan Menyentuh Air di Depan Kepala:
Dalam renang gaya dada, tangan tidak boleh menyentuh air di depan kepala saat melakukan gerakan ke depan. Tangan harus bergerak membuka dan menyapu ke samping untuk menghindari hambatan dan meningkatkan kelancaran gerakan.

4. Posisi Tubuh Miring:
Posisi tubuh miring tidak termasuk dalam kelangsungan renang gaya dada yang benar. Tubuh harus tetap dalam posisi horizontal selama renang gaya dada, dengan kepala menghadap ke bawah dan tubuh lurus dari ujung jari kaki hingga ujung jari tangan.

5. Gerakan Tangan Bergantian:
Dalam renang gaya dada, gerakan tangan harus bersifat sinkronisasi atau dilakukan bersamaan. Gerakan tangan yang bergantian atau berbeda saat berenang gaya dada tidak termasuk dalam teknik yang benar.

6. Terlalu Cepat Berenang:
Renang gaya dada bukanlah gaya renang yang dilakukan dengan kecepatan tinggi. Renang gaya dada lebih fokus pada kestabilan, teknik yang benar, dan kekuatan fisik, bukan kecepatan. Terlalu cepat berenang gaya dada dapat mengorbankan teknik dan menyebabkan kelelahan.

7. Tangan Menyentuh Bahu:
Dalam renang gaya dada, tangan tidak boleh menyentuh bahu saat melakukan gerakan ke depan. Gerakan tangan harus bergerak menyapu ke samping dari dada ke depan.

Dalam menguasai renang gaya dada, penting bagi para perenang untuk memahami dan mengikuti teknik yang benar. Menghindari gerakan atau kebiasaan yang tidak sesuai dalam renang gaya dada akan membantu meningkatkan efisiensi gerakan, mengurangi resiko cedera, dan meningkatkan performa dalam olahraga ini. berenang gaya dada dengan teknik yang benar akan memastikan kelangsungan renang yang lancar dan menyenangkan di dalam air.